Liburan ke Pulau Tidung

Cuma kepengen menjelaskan. Resolusi saya tahun 2013 ini adalah liburan ke 10 tempat wisata baru, apa itu obyek wisata yg letaknya ada di Indonesia saja ataupun objek-objek wisata mancanegara. Tempat pertama yng pasti saya kunjungi yalah >> Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Pulau Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya telah mendengar soal pulau Tidung tersebut dari salah seorang kawan nan telah rekreasi ke Pulau Tidung, tapi informasi yang saya dengar ialah bahwa ucapnya kondisi di tempat pariwisata di Pulau Tidung tersebut ga enak2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya masukan ke list lokasi wisata yang perlu dijelajahi lantaran disamping saya tak pernah satu kalipun ke Kepulauan Seribu, tarif tiket wisata ke Pulau Tidung juga cukup hemat dan gak usah cuti untuk berwisata ke Pulau Tidung karena perjalanan ke Pulau Tidung dari Jakarta lebih kurang 4 jam

Untuk perjalanan x ini, saya memilih pakai travel organizer karena tidak mau ribet tetapi paket pariwisata yg saya membeli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Ongkos perorangnya waktu itu yakni 350.K sudah termasuk snorkling full dengan alat-alatnya, penginapan AC, konsumsi tiga x dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menumpang kapal pery ke Pulau Tidung cool beud cuy! sebab semua penumpang duduknya ga pake bangku, tetapi ada pelampung tuk seluruh penumpang kok. Jadi, jika memang kamu nggak seneng jorok n ga bisa nyantai, saya jamin kalian semuanya ga bakal nyaman memandangi suasana laut. Kapal jalan jam 7 pagi. Waktu perjalanan dua jam. Anginnya cukup gede. Saya yng tadinya males memakai pelampung jadi ngedon dan cepet2 pake semua LOL!! . Tepat jam setengah sepuluh saya sampai. Di sini guidenya sudah menanti n kita di tunjukin ke lokasi tempat menginap kemudian lunch. Pukul 12.00, wisatawan jalan untuk menjalankan snorkeling.

Namun mantap, Berenang dengan ikan2 yg kecil yang berwarna-warni itu bikin happy dengan ikan2 yang lucu tersebut. Setelah snorkling, kita jalan-jalan dulu ke pulau Lainnya yang terdapat tak jauh dari Pulau Tidung. Pantainya bersih dan airnya bening. Di sini juga ada beberapa warung mi instant. Tentu saja karena selesai snorkling itu anda semuanya jelas akan terasa lapar, saya membeli indomie goreng di tempat wisata tersebut. Menyantab Mie ayam goreng sambil memandangi laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung keren banget coz waktu itu anginnya besar banget saya kebagian duduk disebelah depan kapal. Sy baru tahu menumpang kapal ditengah terpaan ombak yng cukup besar itu mirip dengan bermain wahana yng terdapat di Dufan seluruh penumpang kapal teriak, ngeri namun seru.

Malamnya, diselenggarakan acara bakar-bakar ikan di pinggir dermaga. Ikan bakarnya sedap banget kita berempat ngabisin 2 ekor ikan. Tololnya, saya gak tahu ya apa nama ikan yang kami bakar itu. Namun kata pihak travel di sini, ikan disana jelas enak karena benar-benar fresh.

Jam sudah menunjukan pas jam 10.45 malam, namun ada salah seorang rekan yang kepingin mutar2 bermain sepeda akhirnya jadilah saya pakai sepeda menjelajahi pulau Tidung, menuju jembatan cinta yng menghubungkan Pulau Tidung besar dg Pulau Tidung kecil. Usai puas memandangi bintang, kami kembali ke homestay lagi. Besok paginya, sekitar jam enam, kami sudah janjian mau mengunjungi lagi ke jembatan cinta.

Selesai dari jembatan cinta pas bener ketika kita tiba di homestay, hujan langsung turun kencang. Kami lalu makan lagi, karena ternyata di homestay juga telah tersedia makan pagi, terus selesai itu saya musti siap-siap prepare barang bawaan sebab pukul 11.11 kapal buat membawa kembali ke Jakarta sudah datang.

Keren banget bila seandainya sy tuliskan seluruh kenangan kala berkunjung ke Pulau Tidung itu namun lantaran saya udah ingin tidur so! saya sudahin dulu ya cerita saya saat berpelesiran ke Pulau Tidung bersama-sama teman saya ingin kenangan ini dapat menjadi sesuatu yg sangat bermanfaat tuk para traveler semuanya yang kebeneran ingin backpacker ke Pulau Tidung jg.

Destinasi Pantai Pananjung

Suatu kawasan yng, memiliki sumber daya natural yang sangat besar, merupakan daya pikat khas. Dan terutama merupakan metode budidaya hasil alam di wilayah Pangandaran atau yang sangat terkenal dgn Cagar Alam Pananjung. Pangandaran Pananjung Marine Nature Reserve memiliki luas 460,00 hektar serta area ataupun wilayah tertentu (36,40 ha) telah dianjurkan menjadi taman pariwisata. Ga banyak yng, berpikir bahwa sejatinya dulu Pananjung berupa suatu pulau minim yang Akhirnya tersambung oleh dataran Pulau Jawa karena waktu sedimentasi pasir.

Lokasi Penangkaran Sumber Daya Natural Pangandaran sediakala ialah lokasi lahan penduduk. Th 1920, kala Y. Eycken merupakan Residen Priangan, diusulkan menjadi Taman Buru. Pada saat demikian dilepaskan satu ekor Bison, 1 ekor Kambing Betina & tak sedikit ekor rusa. Lantaran punya keanekaragam hewan yang unik & berbeda serta harus dirawat habitat serta kepunahan hidupnya oleh sebab itu di thn 1933, status wilayah tersebut dirubah jadi Suaka Margasatwa dgn gede 532 ha.

pantai Pananjung

Thn 1962, selepas didapatkan bunga Raflesia Fatma yang langka, tingkatannya diganti kembali jadi Cagar Alam. Dengan kian bertambahnya kebutuhan rakyat tentang zona pariwisata, lalu di tahun 1975, sekian wilayah tersebut (39,70 h) dijadikan Taman Traveling. Di th 1990 dikukuhkan lokasi muara disekitarnya menjadi Cagar Alam Laut (460 hektare), jadi luas semuanya seluas 995 hektar.

Di pengembangan berikutnya, dari SK Menteri Kehutanan No. 107/Kpts-II/1991 pengusahaan destinasi TWA Pangandaran dilakukan dr Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan serta Restorasi Alam pd Perum Perhutani. Akitivitas rekreasi yang ada dikerjakan di lokasi konservasi Pangandaran serta sekitarnya diantaranya: lintas alam, mengayuh sepeda, berenang, bersampan, scuba diving, renang and menyaksikan warisan sejarah.

Disamping flora juga satwa, pada Pananjung pula memiliki berbagai gua yg mengiurkan diakses, antara lain: Gua Panggung, Gua Parat, Gua Lanang, Gua Sumur Mudal ditambah cavern warisan Jepang waktu Perang Dunia II. Tentara Kekaisaran Jepang dahulu pasti telah merencanakan wilayah tersebut tuk benteng pertahanan berjaga-jaga bila Sekutu menyerang, dr arah laut selatan. Situasi demikian nyatanya tidak nampak disebabkan Sekutu datang, dari utara. Hasilnya gua-gua serta benteng pertahanan ini selalu terjaga dgn jujur sampe hari ini.

Diluar gua, terbukti lokasi ini jg menyimpan sisa puing-puing warisan kerajaan Pananjung, Galuh, yaitu dinamakan Batu Kalde. Gak Ada yang mengetahui berita di balik peninggalan perjalanan itu tetapi telah layak menyebabkan daerah tersebut selalu memberikan beberapa daya magic. Kalau Kalian memiliki waktu Pewisata pun diperkenankan meluangkan diri menyambangi Mata Air Rengganis. Katanya berita dari mulut ke mulut menyebutkan mata air ini menyimpan khasiat awet muda tuk masyarakat yang mandi disekitar sana.

Menjumpai bermacam-macam kejutan Cagar Alam Pananjung ialah kesempatan mencermati dengan dekat alam indah disekitar pesisir selatan dengan kekayaan daya pesonanya. Semoga penduduk kemudian turis selalu memahami betapa berartinya peran hutan lindung & hidup bersamaan saling berfungsi dengannya. Karena itu hutan juga selalu hijau lestari, satwa dapat mencari makanan, turis merasakan pemandangan alam serta atraksinya, dan juga pastinya rakyat setempat mendapat uang terhadap berkunjungnya wisatawan.

Tempat Pantai Pananjung

Bilamana Turis hendak merasai suatu hotel pada satu daerah dalam sebuah waktu. Tiada ruginya andai destinasi Turis berlabuh di pantai selatan Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, berdampingan dgn provinsi serta kabupaten Majalengka Kuningan, Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) lalu Banjar di utara, timur, juga langsung dengan Samudera Hindia di selatan, juga kota Tasikmalaya.

Kawasan Berlibur Pananjung akan diakses melewati dua pintu masuk, yakni pintu pada Pantai Barat dan di pintu Pantai Timur. Alternatif yang kedua terlebih dekat walau Pantai Timur yaitu area pelabuhan penangkap ikan. Pantai Timur memiliki ombaknya yg nyaman and lautnya yng, dalam tapi tak sering orng berenang hanya sekadar untuk mancing juga games donat boat. Lokasi itu berselisih dgn Pantai Barat yng, menjadi daerah destinasi dengan ramai restoran, homestay, toko-toko souvenir, & aneka kebutuhan wisatawan contohnya penyewaan papan selancar kecil, sepeda, atv, tatoo, serta sebagainya.

Traveling

Pantai Pananjung memiliki area yng, agak lebar dgn Koordinat 9°40,40′S 101°35,110′E, landai, berpasir putih & lembut, ataupun gelombang ombak yang kecil jarang mengancam.
Makanya lokasi Pantai Pananjung ini mengiming-imingi rekreasi pantai yg mengasikan, semacam : Menyelam, Surving, Penyewaan Kapal, Swimming, Merasakan Panorama Taman Laut , Hiasan Karang di Pasir Putih, Berjemur, juga tuk wisatawan yng, menyukai tatto dijamin wisatawan dapat memandangi suasana sambil di tatto tidak permanen.
Pantai Pananjung yaitu pada Cagar Alam dan Taman Margasatwa Pananjung Pangandaran. Pada Cagar Alam ‘n Taman Margasatwa Pananjung, pewisata bakal mengawasi bervariasi kategori tumbuhan/flora plus satwa dilindungi, misalnya : Kijang, Jerapah dan Kera.

Ngak komplit sepertinya kalo berwisata ke objek pariwisata Pantai Pangandaran kalau tidak mendekati di Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran. Objek tour itu ialah satu-satunya daerah liburan hutan yg berada di Pangandaran, Kabupaten Ciamis. Keadaan keadaan tanah lumayan luas landai dan pada sejumlah lokasi terdapat gunungan bukit kapur yng, terjal.

TWA Pangandaran menyimpan bermacam-macam sumber daya hayati berupa flora serta fauna serta pemandangan alam. Hutan sekunder yang sudah hidup 45-80 th dengan bentuk dominan yaitu laban, kisegel, merong , & sebagainya. Jg tak sedikit beberapa jenis tanaman peninggalan hutan utama seperti pohpohan kondang, dan benda . Hutan pantai cuma tersedia pada wilayah timur dan barat daerah, ditumbuhi pohon formasi Barringtonia, contohnya butun, ketapang.

Dgn bervariasi tumbuhan, kawasan TWA Pangandaran termasuk tempat hidup yg cocok untuk kehidupan satwa liar, seperti tando, kera , lutung , merak , bison, rusa, beserta landak. Juga spesies burung yaitu burung cangehgar, tlungtumpuk, cipeuw, kemudian jogjog. Jenis reptilia ialah biawak , tokek, serta beberapa jenis ular, seperti ular pucuk.

Di bawah ini ialah berbagai daerah hiburan disekitar lokasi pantai pananjung :

Gua Panggung

Menurut informasi yng, bertapa digua ini dikenal dengan Embah Jaga Lautan juga dibilang jg Kiai Pancing Benar. Beliau adalah anak angkat daripada Dewi Loro Kidul dan ibunya memberi tugas tuk mengontrol lautan pada provinsi Jabar ‘n merawat pantai Indonesia pada prisinsipnya. Oleh karena itu, beliau disebut Embah Jaga Lautan.

Gua Lanang

Gua ini lampaunya sebuah keraton ke-1 Kerajaan Galuh. Sedangkan keraton yng, kedua berada di Karang Kamulyan Ciamis. Raja Galuh yakni laki-laki ( lanang ) yang sedang berpetualang.

Batu Kalde ataupun Sapi Gumarang

Pada lokasi tersebut, berlandaskan cerita, tinggal seseorang suci yng, mampu menjelma sebagai satu ekor sapi yg gagah berani ‘n sakti. Sapi Gumarang merupakan nakhoda kapal.

10 Tujuan Rekreasi Yg Menghipnotis

Indonesia termasuk negeri yang punya ribuan pulau-pulau & mempunyai gak sedikit kekayaan alami. Pariwisata alami Indonesia gak cuma terdapat di Jawa akan tetapi juga tertebar diseluruh area. Kalau sejauh ini Kamu mengira bahwa Lombok merupakan pulau terbagus di Dalam negeri sebab pesona pantainya, kemungkinan Anda kecele. Hal itu sebab rupa-rupanya di tempat-tempat lainnya masih melimpah tersedia obyek pariwisata alam yang tentu layak Anda kunjungi. Simak ini list 10 kawasan pariwisata alam di Indonesia yg patut didatangi.

Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat ialah lokasi travel no 1 yang patut Anda jelajahi sebelum memesan tuk wisata ke mancanegara. Kenapa begitu? Kepulauan yang ada di penghujung timur Indonesia tersebut merupakan surga kekayaan dunia laut yang mungkin begitu komplit di bumi.

Raja Ampat tersebut ialah julukan yg diberi tuk ke-4 pulau kecil yg dtg dari legenda sekitar, yakni Waigeo, Salawati, Batanta, lalu Misool. Traveler dari bermacam seluruh dunia bersusah payah pingin berwisata ke pulau itu tuk resapi 950 tipe terumbu karang, 1.514 spesies ikan, juga 2000 macam moluska. Malah The Nature Conservancy & Conservation International menyebutkan bila 70Persen spesies laut global mampu Kita temuin di pulau tersebut.

Pulau Komodo

Kalau Kamu kepingin melihat the real habitat dari binatang mencirikan Indonesia, di sana lah area yang populer. Pulau Komodo ini berisi dari sejumlah pulau & perairan laut. Salahsatu yang ternama yaitu Taman Nasional Loh Liang yg ada di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di sana Kita mampu menikmati dengan rinci bagaimana hidup hewan Komodo sebenarnya. Pulau Komodo jg dinobatkan jadi Pulau Terunik di Dunia.

Gunung Rinjani

Tidak sedikit wisatawan menyatakan jika gunung tersebut sebagai satu gunung terbagus di Indonesia. Dgn ketiggian 3. 728 mdpl, Gunung Rinjani sudah sepatutnya dibilang menjadi gunung berapi terbesar ke-2 di Indonesia. Tuk masyarakat Lombok sendiri, gunung tersebut masuk di dalam barisan 3 gunung yg dikeramatkan sesudah Gunung Semeru & Gunung Agung.

Kepulauan Belitung

Pulau yg ngetrend sesudah film Laskar Pelangi tersebut bener-bener mempunyai panorama pantai yang baik. Pantai-pantai di Pulau Belitung mempunyai panorama yang spesial dari pantai-pantai di Dalam negeri yang lainnya.

Kita musti bersuka cita melalui munculnya film Laskar Pelangi, sebab dari film ini kita mampu memahami bila Indonesia mempunyai surga yang masih perawan di Kepulauan Belitung.

Gunung Bromo

Pantas disebut kawasan terindah di pulau Jawa Gunung Bromo ialah Gunung terbilang sangat terkenal di kalangan pelancong luar negeri ataupun indonesia. Malah Gunung Bromo intens dibuat menjadi tempat buat membikin film.

Mentari terbit di Gunung Bromo betul-betul menyentuh. Kalau cuaca mensupport, Anda sanggup menyaksikan mentari terbit dengan background Gunung Semeru yang memancarkan asap dari jauh & mentari terbit cerah yang bertahap terbang ke langit. Dari bukit yang ketinggiannya 2.720 mdpl di Penanjakan, Anda jg dapat renungi kemolekan bentangan lautan pasir.

Kawah Ijen

Gunung Ijen ialah sebuah gunung berapi. Gunung tersebut jg kerap dimanfaatkan menjadi tempat tuk mendaki oleh para pewisata asing. Di atas Gunung Ijen Turis bakal berjumpa danau kawah yang lebar yang memiliki warna yg biru. Danau kawah itu termasuk salahsatu kawah asam tergede di seluruh dunia.

Air kawahnya tak bergejolak, warnanya biru toska Sewaktu diterpa oleh mentari pagi. ‘n ketika malam, kawah tersebut jadi kian memukau. Pas jam 1 malam, di dekat kawah Anda akan menemui api yang warnanya biru yg munculnya dari air belerang.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken ialah tempat scuba diving yang telah ternama semenjak dahulu kala. Taman Laut Bunaken sampai sekarang ini masih dicitrakan menjadi suatu pulau refreshing paling top para traveller dari semua penjuru dunia.

Anda tak mesti risau atas alat snorkling, hal ini sebab di sana sudah dipersiapkan tempat sewa perlengkapan tuk scuba diving. Di taman laut tersebut berkembang aneka binatang laut yg dapat Anda temukan ketika renang, malah kalau lucky Anda akan mendapatkan bintang laut di laut yang barangkali lebih cetek.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu termasuk dalam lokasi Taman Nasional Kelimutu yg berupa taman nasional yang sangat kecil dibanding 6 taman nasional di Bali & Nusa Tenggara. Kendatipun ada di dalam taman nasional yang kecil, sialnya malahan di sini ada panorama sanat menyentuh dari puncak Gunung Kelimutu.

Di atas Gunung Kelimutu ada 3 danau yang mempunyai warna air yang istimewa. Ke-3 danau itu yaitu Danau Kelimutu. Danau tersebut disinyalir mempunyai kekuatan alam yang luar biasa.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland terpopuler menjadi suatu pantai terbaik di Bali. Bukan cuman bersih, pantai yang ada di kabupaten Uluwatu ini pula terpopuler dengan keadaan lautnya yang jernih. Kemolekan pantai Dreamland berhasil menyedot sejumlah pewisata lokal ataupun luar negeri. Ombaknya yang gede benar-benar sesuai tuk para peminat sports diving.

Danau Toba

Danau Toba ialah sebuah Danau yang tersohor di Indonesia. Danau Toba ada di Sumatera Utara. Yang bikin danau ini eksotis yaitu di tengah-tengah bentangan air danau yg halus ada satu pulau yang ukurannya yg nyaris seluas dengan besar Bojong kenyot. Pulau ini dinamakan Pulau Samosir.

Di tengah Pulau Samosir itu rupanya masih memiliki 2 buah danau kecil, yakni Danau Sidihoni lalu Danau Aek Natonang. Danau Toba diyakini sebagai danau tergede di Asia Tenggara, kemudian merupakan danau termegah ke-2 didunia.