Tidung

Rekreasi ke Pulau Tidung

Tulisan ini merupakan pengalamanku saat berlibur ke Pulau Tidung, sebuah kisah yng mungkin dapat membantu para pembaca semuanya memperoleh penjelasan tentang hal yg bersinggungan dengan Pulau Tidung. Liburan merupakan waktu yang sempurna untuk saya yg selama ini jenuh dg rutinitas pekerjaan yang tak sekalipun ada habisnya. Disamping itu rekreasi pun bisa difungsikan sebagai media berkumpul dengan anak istri dan mempertahankan silahturahmi yang selama ini jarang bertemu lantaran pekerjaan tsb.

Berekreasi tidak cuma sekedar hal yang identik dengan bersenang-senang, rekreasi tentu berikan banyak sekali manfaat bagi kalian. Tiket buat berekreasi dengan tarif yang cukup murah kemudian di support fasilitas yang siap lengkap dan enak persisnya cuma bakal anda temukan bila kalian liburan ke Pulau Tidung doank. Pariwisata Pulau Tidung persisnya suatu pulau yang unik dengan keadaan alam yng natural dan sangat khas memiliki pusat pariwisata yng dinamai dg jembatan cintanya dan pantainya yang eksotis & sangatlah mampu dinikmati oleh seluruh golongan apa lagi anak sekolah.

Pulau Tidung

Keperluan buat mengunjungi seluruh kawasan untuk berwisata yng tersedia di Indoneisa sangat hebat, Terlebih terkait dgn obyek traveling yang cukup menawan dan istimewa untuk disinggahi. Pada tanggal 27 September kemarin saya mendapat kesempatan untuk datang ke satu dari beberapa pulau yng berlokasi di perairan pulau Seribu, dengan 15 orang teman. Pulau yg beruntung menyambut kehadiranku kali ini yaitu Pulau Tidung! bukan Pulau Pari, Pulau Harapan Bahkan Pulau Pramuka.

Pulau Tidung adalah pulau terbesar di antara perairan Pulau Seribu. Pulau tersebut sudah didiami penduduk semenjak saat penjajahan Belanda. Menurut cerita sejarah, sebutan Pulau Tidung mempunyai arti sebagai pulau tempat mendapatkan perlindungan.

Untuk tiba di pulau Tidung ataupun pulau yang lainnya, kalian lebih di anjurkan buat menggunakan tiket travel ke Pulau Tidung yang dapat kalian dapatkan lewat agent perjalanan wisata di Pulau Tidung. Disamping menjual tiket Pulau Tidung umumnya para perusahaan travel di Kepulauan Seribu itu, pun jual paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Andai kamu telah memiliki paket pariwisata ke Pulau Tidung kemudian kita hanya datang ke area keberangkatan doank lalu Sangat dianjurkan agar pengunjung datang lebih pagi lebih2 di hari Minggu, sebab jika kapal telah penuh maka ia bakal segera berangkat ke Pulau Tidung.

Jika telah tiba disana kita segera diantar menuju tempat menginap, Penginapan di Pulau Tidung sebagian besar terdiri dari bangunan baru yng bersih pd umumnya tiap penyewaan tempat menginap di Pulau Tidung itu berisi 3 kamar.

Kegiatan Traveling di Pulau Tidung

Seluruh traveler Pulau Tidung tentunya pasti mengawali kesibukannya dengan mengayuh sepeda santai ke arah timur. Di bagian timur tempat wisata tersebut terdapat pulau lainnya yng dinamai dengan Pulau Tidung Kecil. Sekarang ke-2 pulau itu dihubungkan memakai sebuah jembatan yang terbuat menggunakan kayu yang sangat unik, jembatan ini diberikan julukan Jembatan Cinta. Berdasarkan mitos katanya jika kita berkunjung ke jembatan ini bersama2 calon suami maka jalinan cinta kita bisa mulus.

Didalam Pulau Tidung ini anda bisa mengunjungi jembatan cinta tersebut sembari menyaksikan air laut yang jernih yng dihiasi dg karang-karang dan ikan-ikan yang beraneka warna dan para pengunjung wisata bisa juga menonton tamu yg lain yang sedang bermain sofa boat dan atau mengetes keberanian tuk loncat dari roof jembatan yang ketinggiannya tidak kurang dari 3 mtr ini. Berdasarkan cerita penduduk di pulau tsbt masyarakat mengatakan bila Panjang jembatan cinta Pulau Tidung tersebut ialah kurang lebih 500 m. Di sekitar jembatan disediakan beberapa perangkap ikan punya penduduk disana. Bila kita berjalan dari Pulau Tidung Besar memanfaatkan jembatan tersebut, dibutuhkan waktu lebih kurang 10 menit untuk tiba di Pulau Tidung yang satunya lagi. Ketika saya kesini saya lihat di 1 atau 2 bagian, jembatan terdapat renovasi diatas jembatan, lantaran usia jembatan yang mulai tua hingga ada yng lapuk juga bolong, maka nggak aneh bila tamu sangat di anjurkan tuk waspada saat sedang ada diatasnya. Pulau Tidung Kecil tak berpenduduk, di tempat itu masyarakat hanya bisa melihat keadaan tepian pantai.

Tengah hari saya dijemput buat melakukan aktivitas menyelam. Snorkeling itulah fitur wisata yg sangat di nanti2 oleh semua wisatawan yng berkunjung ke Pulau Tidung tetapi ternyata fitur wisata snorkeling ini sangat terpengaruh oleh kondisi musim nah bila kebetulan alam sedang hujan maupun sedang ada angin kencang maka agenda snorkeling ini di tiadakan buat menjaga keselamatan pengunjung semuanya.

Andaikata anda bertanya apa yng teristimewa di Pulau Tidung kemudian jawaban saya ialah kalau Air laut di Pulau Tidung ini cukup jernih kemudian walau tak terlalu panjang, di pulau tersebut pun tersedia pantai yng mungkin sangatlah indah untuk semua turis nikmati. Air laut yng nggak berombak serta 1 atau 2 pohon-pohonan yang terdapat pinggirannya menambahkan kenyamanan obyek wisata tersebut. Di Pulau Tidung pun kalian dapat melihat mentari terbit serta mentari terbenam yng unik tiap harinya. Gak terlewat pula daya tarik yg tersedia di dalam laut berbentuk terumbu karang untuk dinikmati.

Ketika malam harinya aku dibawa tuk bbq didekat dermaga bersama dengan turis lain, menu waktu itu yaitu ikan bakar yg namanya relatif asing didengar.

Biarpun secara general bila Pulau Tidung itu bukan murni sebagai pulau untuk berwisata, namun pulau yang sedang kita bahas ini begitu nyaman untuk diproyeksikan untuk menjadi obyek berlibur buat semua orang yang sangat ingin melihat suasana pulau dg biaya yang cukup terjangkau. Cukup membeli tiket wisata semacam paket Pulau Tidung, Paket Pulau Pari, Paket Pulau Harapan dan Paket Pulau Pramuka yng tarifnya tidak lebih dari 400.RIBU traveler dapat bermalam di kawasan wisata ini selama 3d2n dg fitur pariwisata yang memadai. Seluruh traveler diberikan tempat menginap yg nyaman & juga sepeda sebagai alat transportasi Sepanjang berada di Pulau Tidung. Ketika tak nyaman menggunakan sepeda, tamu dianjurkan tuk mempergunakan jasa ojek ataupun boleh pula merental sepeda motor dengan harga 40 ribu selama Dua hari berwisata di Pulau Tidung.

Di tempat pariwisata ini juga bisa dinikmati buat orang2 yng gemar mancing. Pengunjung dapat mancing di dermaga maupun di jembatan secara membayar kapal nelayan.

Di area rekreasi ini sudah tersedia homestay yang ditawarkan. Bila penyewaan tempat untuk tidur yang disediakan full, wisatawan dapat bermalam di rumah masyarakat. Untuk mendapat makan & minum ataupun sebatas camilan pun cukup gak susah mengingat di Lokasi wisata Tidung ini sekarang sudah marak di sediakan cafe disepanjang jalan.

Kalau para tamu pingin berkeliling tempat tinggal di Pulau Tidung kalian Cukup menyewa sepeda untuk mengelilingi Pulau Tidung. Berdasarkan rencana tempat pariwisata ini bakal dijadikan untuk menjadi sentra wisata di pulau Seribu.

Kalau anda punya waktu banyak maka sangat saya anjurkan supaya anda berwisata ke Pulau Tidung entah itu dengan cara menggunakan paket wisata ke Pulau Tidung ataupun berangkat ke Pulau Tidung memakai cara backpacker.

Wisata Petualangan,Wisata Backpacker,Ulasan Info Wisata,Cerita Travel,Travel Wisata,Wisata Pulau Seribu,Pulau Tidung
Wisata Backpacker
None
None
tidung.jpg