Liburan ke Pulau Tidung

Cuma kepengen menjelaskan. Resolusi saya tahun 2013 ini adalah liburan ke 10 tempat wisata baru, apa itu obyek wisata yg letaknya ada di Indonesia saja ataupun objek-objek wisata mancanegara. Tempat pertama yng pasti saya kunjungi yalah >> Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Pulau Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya telah mendengar soal pulau Tidung tersebut dari salah seorang kawan nan telah rekreasi ke Pulau Tidung, tapi informasi yang saya dengar ialah bahwa ucapnya kondisi di tempat pariwisata di Pulau Tidung tersebut ga enak2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya masukan ke list lokasi wisata yang perlu dijelajahi lantaran disamping saya tak pernah satu kalipun ke Kepulauan Seribu, tarif tiket wisata ke Pulau Tidung juga cukup hemat dan gak usah cuti untuk berwisata ke Pulau Tidung karena perjalanan ke Pulau Tidung dari Jakarta lebih kurang 4 jam

Untuk perjalanan x ini, saya memilih pakai travel organizer karena tidak mau ribet tetapi paket pariwisata yg saya membeli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Ongkos perorangnya waktu itu yakni 350.K sudah termasuk snorkling full dengan alat-alatnya, penginapan AC, konsumsi tiga x dst

Pulau Tidung

Menumpang kapal pery ke Pulau Tidung cool beud cuy! sebab semua penumpang duduknya ga pake bangku, tetapi ada pelampung tuk seluruh penumpang kok. Jadi, jika memang kamu nggak seneng jorok n ga bisa nyantai, saya jamin kalian semuanya ga bakal nyaman memandangi suasana laut. Kapal jalan jam 7 pagi. Waktu perjalanan dua jam. Anginnya cukup gede. Saya yng tadinya males memakai pelampung jadi ngedon dan cepet2 pake semua LOL!! . Tepat jam setengah sepuluh saya sampai. Di sini guidenya sudah menanti n kita di tunjukin ke lokasi tempat menginap kemudian lunch. Pukul 12.00, wisatawan jalan untuk menjalankan snorkeling.

Namun mantap, Berenang dengan ikan2 yg kecil yang berwarna-warni itu bikin happy dengan ikan2 yang lucu tersebut. Setelah snorkling, kita jalan-jalan dulu ke pulau Lainnya yang terdapat tak jauh dari Pulau Tidung. Pantainya bersih dan airnya bening. Di sini juga ada beberapa warung mi instant. Tentu saja karena selesai snorkling itu anda semuanya jelas akan terasa lapar, saya membeli indomie goreng di tempat wisata tersebut. Menyantab Mie ayam goreng sambil memandangi laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung keren banget coz waktu itu anginnya besar banget saya kebagian duduk disebelah depan kapal. Sy baru tahu menumpang kapal ditengah terpaan ombak yng cukup besar itu mirip dengan bermain wahana yng terdapat di Dufan seluruh penumpang kapal teriak, ngeri namun seru.

Malamnya, diselenggarakan acara bakar-bakar ikan di pinggir dermaga. Ikan bakarnya sedap banget kita berempat ngabisin 2 ekor ikan. Tololnya, saya gak tahu ya apa nama ikan yang kami bakar itu. Namun kata pihak travel di sini, ikan disana jelas enak karena benar-benar fresh.

Jam sudah menunjukan pas jam 10.45 malam, namun ada salah seorang rekan yang kepingin mutar2 bermain sepeda akhirnya jadilah saya pakai sepeda menjelajahi pulau Tidung, menuju jembatan cinta yng menghubungkan Pulau Tidung besar dg Pulau Tidung kecil. Usai puas memandangi bintang, kami kembali ke homestay lagi. Besok paginya, sekitar jam enam, kami sudah janjian mau mengunjungi lagi ke jembatan cinta.

Selesai dari jembatan cinta pas bener ketika kita tiba di homestay, hujan langsung turun kencang. Kami lalu makan lagi, karena ternyata di homestay juga telah tersedia makan pagi, terus selesai itu saya musti siap-siap prepare barang bawaan sebab pukul 11.11 kapal buat membawa kembali ke Jakarta sudah datang.

Keren banget bila seandainya sy tuliskan seluruh kenangan kala berkunjung ke Pulau Tidung itu namun lantaran saya udah ingin tidur so! saya sudahin dulu ya cerita saya saat berpelesiran ke Pulau Tidung bersama-sama teman saya ingin kenangan ini dapat menjadi sesuatu yg sangat bermanfaat tuk para traveler semuanya yang kebeneran ingin backpacker ke Pulau Tidung jg.