Argentina Dibantai Kolombia, Scaloni Soroti Keadaan Gelanggang

Argentina Dibantai Kolombia, Scaloni Soroti Keadaan Gelanggang

Tim nasional Argentina memulai langkah dengan jelek pada gelaran Copa America 2019. Pada pertandingan perdana paruh grup, pasukan Lionel Scaloni bertekuk lutut 0-2 dari tim nasional Kolombia. 2 goal rival dicetak oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata pada paruh ke 2.

Setelah laga, Lionel Scaloni mengaku ketangguhan musuh. Tapi, ia jua dengan spesial menyinggung situasi gelanggang di Stadion Arena Fonte Nova yang menjadi tempat laga ke 2 kesebelasan.

“Saya menyesalkan keadaan gelanggang (yang buruk). Padahal, ini barulah pertandingan perdana (di stadion ini), ” tutur Lionel Scaloni pada konferensi pers sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Todo Noticias.

Soal performa kesebelasannya, juru tak-tik yang melatih tim nasional Argentina setelah Piala Dunia 2018 ini menyatakan, “Kami berlaga lebih bagus, namun justru kemasukan. Kolombia merupakan kesebelasan baik. Aku menganggap laga tadi amat menarik. Pada sejumlah hal, mereka dominan, namun pada sejumlah hal lain, kami yang unggul. ”

Selain itu, Lionel Scaloni mendesak suporter La Albiceleste tidak patah gairah di dalam menyuport Lionel Messi dan kawan-kawan. Ia menyatakan, kesempatan masih terbuka sebab terdapat 2 pertandingan sisa yang bakal mereka lakoni di babak grup Copa America 2019.

“Ini merupakan laga perdana dan masih beberapa yang seharusnya dilakoni. Terdapat 2 laga yang perlu kami menangi dan saya harap saja kami melaju menuju fase selanjutnya, ” tutur juru tak-tik berusia 41 tahun ini.

Kepercayaan Lionel Scaloni bukanlah tanpa dasar. Ia menganggap tim nasional Argentina sudah memperlihatkan performa bagus dan sesuai harapannya. “Ada transformasi perilaku. Kesebelasan sedikit lebih berani memburu kemenangan dan lebih terus menguasai bola, ” tutur ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.