Pulau Tidung

Ada Apa di Kepulauan Seribu?

Saat ini sudah banyak sekali orang berlibur ke obyek wisata yang sudah banyak dibangun di kota-kota besar maupun di pedalaman. Dari obyek wisata pegunungan, pantai, sejarah, ataupun agama selalu kerap ramai didatangi wisatawan dalam negeri ataupun wisatawan dari luar negeri. Biasanya mereka yang berkunjung ini ingin menambah wawasan sambil mencari suasana baru dalam jalan-jalan ke salah satu obyek wisata.

Tapi mungkin banyak orang sudah tahu obyek wisata ini, yaitu Kepulauan Seribu. Tapi apakah kamu sudah mengetahui ada apa saja di Kepulauan Seribu ini sebagai obyek wisata? Kalau belum akan admin bahas sedikit tentang Kepulauan Seribu tapi khusus di wisata non-resort saja. Jika kamu mau tahu wisata resort akan admin bahas di lain waktu.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu terkenal dengan wisata bahari dan pantai menawannya, tidak jarang orang dari luar negeri juga kepincut hasratnya ingin tahu seindah apa dari Kepulauan Seribu ini khususnya wisata non-resort darinya. Untuk itu, sebagai penunjang wisatanya ada banyak jasa biro travel menyediakan paket wisata dengan harga paket mahal hingga paket murah alias terjangkau untuk para pelajar ataupun pekerja magang di salah satu cafe dan restoran.

Umumnya wisata non-resort Kepulauan Seribu ini yang memiliki paket wisata adalah Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan. Pulau-pulau itu sudah menjadi yang paling recommended untuk para wisatawan yang berwisata ke Kepulauan Seribu. Dengan paket penunjangnya yang pasti akan memanjakan liburan kamu bersama keluarga besar dan kerabat.

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Sudah tahu belum ada apa saja di Pulau Tidung? Pasti belum ya hehe, di wisata non-resort Pulau Tidung kamu akan menemukan sebuah jembatan yang dibangun menyatukan antara Tidung Besar sebagai pusat rekreasi dan Tidung Kecil sebagai tempat pemakaman dari warga setempat dan rumornya ada makan dari Pangeran yang penah menjadi rasa di Pulau Tidung. Disebut sebagai Jembatan Cinta.

Bagi kamu yang mau kesana, ada paket wisata murah atau paket terjangkau untuk para pelajar. Fasilitas yang didapat adalah transportasi pergi dan pulang, penginapan selama berada disana, dan didalma paket pun terdaftar konsumsi selama berada disana.

Pulau Pari

Pulau Pari

Selain Pulau Tidung, kamu juga boleh berwisata ke Pulau Pari. Di Pulau Pari kamu akan menemukan lokasi istimewa sebagai ikon khas darinya yaitu Pantai Perawan. Pantai Perawan ini memiliki pasir putih bersih dengan lautan biru kehijauan yang sangat cocok untuk snorkeling dan divin kamu sekeluarga.

Bila benar-benar ingin ke Pulau Pari, ada jasa biro travel menyediakan paket wisata dengan harga terjangkau. Didalam paket ini sudah terdaftar transportasi, penginapan, wahana air seperti snorkeling dna banana boat, serta bisa menikmati luasnya dari Pulau Pari dengan naik sepeda.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka

Selain rekreasi, kamu juga bisa belajar dan menambah wawasan kamu seputar Kepulauan Seribu dan bisa kamu temukan di Pulau Pramuka. Selain wisatawan asing, orang pramuka juga sering kesini untuk kemah, dan mereka tentunya memesan paket wisata ke salah satu biro travel. Ada penangkaran burung elang disana.

Harga paket untuk wisatawan dalam negeri cukup murah, hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 270.000 dan kamu bisa menikmati fasilitas dari paket yaitu kapal ferry sebagai transportasi, makan selama ada di Pulau Pramuka, dan BBQ diakhir malam menginap.

Pulau Harapan

Pulau Harapan

Bersantai di Tidung memang mengasyikan, menyelam di Pari apalagi, dan menambah wawasan bersama orang Pramuka tentu menyenangkan. Tapi tidak ada cerita menarik jika kamu belum pernah ke Pulau Harapan. Pulau Harapan adalah surga bagi para pecinta snorkeling karena memang alam bawah laut disana sangat indah dengan terumbu karang indah dan ikan-ikan panca warna hidup disana.

Jangan risau bila ingin ke Pulau Harapan, ada paket wisata juga yang sudah disediakan. Untuk harga paket cukup murah, kamu bisa mengajak banyak orang berwisata kesana. Dengan begitu pastinya akan membuat liburan kamu tambah seru dan mengasyikan selama berada di Pulau Harapan yang akan mewujudkan smejua harapan kamu.

One thought on “Ada Apa di Kepulauan Seribu?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.